Abdurrasyidi's Blog

Just another WordPress.com site

Software untuk menyembunyikan IP Address

Posted by abdurrasyidi on December 21, 2010

Mungkin anda pernah mengunjungi suatu situs tertentu tapi ada peringatan misalnya “Your IP address is blocked” atau kata-kata lain yang maksudnya sama yang intinya alamat IP kita tidak diizinkan mengakses halaman website tersebut. Hal ini juga pernah saya alami, waktu itu saya pernah mau daftar suatu program online earning yang padahal dikhususkan untuk orang USA aja. Saya coba aja daftar, eh ternyata ada pemberitahuan kaya gini kalo diterjemahkan bebasnya “Maaf layanan kami tidak tersedia untuk negara anda”😦 Oh, ternyata mereka dapat mengenali dari mana kita berasal melalui alamat IP kita. Rasa penasaran saya untuk bisa mengakses website tersebut terus muncul, akhirnya saya nyari cara untuk merubah IP address tersebut. Akhirnya ketemulah software untuk mengubah IP address tersebut yang namanya Hide IP Platimum. Dengan software ini, kita bisa mengubah-ubah alamat IP kita sehingga bisa mengakses situs-situs yang tidak mengizinkan pengunjung dari negara tertentu.

Berikut adalah screen shot dari program tersebut :

Cara menggunakannya gampang sekali, tinggal klik tombol “Hide IP now”, maka software tersebut akan mengacak alamat IP baru buat kita, lengkap dengan nama negara, maksudnya, ketika kita menggunakan IP address yang baru tersebut, kita akan terdeteksi sebagai pengunjung dari negara apa, gitu lho :)

Saya coba praktekan untuk masuk ke situs yang saya bilang di atas, eh ternyata bener, saya diterima registrasi disana. Untuk mengeceknya, coba aja masuk ke situs atau blog yang suka ada detektor IP-nya (istilahnya ngga tahu :) , yang itu lho suka ada nama browser yang kita pake, alamat IP, dan negara asal.

Oke, bila ada yang memerlukan, bisa didownload aja disini

Jangan lupa comment-nya ya.. thanks..
______________________
– @jid –
Komp. Bengrah Cijantung, Jakarta Timur.
email/ym: abdurrasyidi_p@yahoo.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: